KH Zarkasy Hasby : Saya Ingin Hizbut Tahrir Tetap Lurus

BANJARBARU – Pimpinan Ponpes Darul Hijrah Martapura Kalimantan Selatan, KH Zarkasy Hasby mengungkapkan pihaknya menginginkan Hizbut Tahrir Indonesia menjadi kelompok yang tetap lurus memperjuangkan penerapan syariah dan khilafah.

Hal itu diungkapkan pengisi rubrik Hikmah di harian Radar Banjarmasin ini disela sesi diskusi silaturahmi muharram 1435 H bertajuk "Hijrah Menuju Khilafah" yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kota Banjarbaru di masjid Nurul Falah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, Minggu (17/11/2013).

“Penegakan khilafah harus seperti yang dicontohkan Nabi SAW. Karena itu metodenya harus seperti yang diwahyukan Allah SWT. Ini untuk menjamin agar perjuangan menegakan khilafah ini benar, sesuai tuntunan Nabi saw. Dan saya ingin Hizbut Tahrir tetap lurus dalam perjuangan ini,” ujarnya.

Sebab menurut pimpinan Ponpes ternama di Kalimantan Selatan ini, suatu kebaikan jika dilakukan tidak berdasarkan tuntutan wahyu Allah SWT tidak akan membawa kebaikan.

“Saya juga ingin bertanya, setiap aktifitas dakwah pasti ada tahapannya. Nah tahapan dakwah menegakkan khilafah ini sudah sampai mana ?,” ujarnya.

Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, Ustadz Rohmat S Labib dalam sesi yang sama mengungkapkan, tidak akan lama lagi khilafah akan segera tegak di bumi Allah SWT. Sebab sebagaimana diriwayatkan Ahmad dan Ath-Thabarani dari Nu’man bin Basyir, dari Hudzaifah radhiyallahu’anhu berkata, Rasulullah SAW bersabda akan ada fase kenabian di tengah-tengah kalian. Dengan kehendak Allah, ia akan tetap ada, kemudian Dia akan mengakhirinya, jika Dia berkehendak untuk mengakhirinya.

Kemudian akan ada fase Khilafah berdasarkan metode kenabian. Dengan kehendak Allah, ia akan tetap ada, kemudian Dia akan mengakhirinya, jika Dia berkehendak untuk mengakhirinya. Kemudian akan ada fase penguasa yang zalim. Dengan kehendak Allah, ia akan tetap ada, kemudian Dia akan mengakhirinya, jika Dia berkehendak untuk mengakhirinya.

Lalu akan ada fase penguasa diktator. Dengan kehendak Allah, ia akan tetap ada, kemudian Dia akan mengakhirinya, jika Dia berkehendak untuk mengakhirinya. Selanjutnya akan datang kembali Khilafah berdasarkan metode kenabian. Kemudian Nabi SAW diam.

“Sekarang kita berada pada fase penguasa dictator. Karenanya insya Allah sebagaimana hadits tersebut, khilafah tidak lama lagi akan segera tegak,” pungkasnya.  (tim)



Editor : Berry Abdillah Toha
KH Zarkasy Hasby : Saya Ingin Hizbut Tahrir Tetap Lurus KH Zarkasy Hasby : Saya Ingin Hizbut Tahrir Tetap Lurus Reviewed by Banua Syariah on 8:44:00 PM Rating: 5