Muhammadiyah Teken MoU dengan Inggeris

JAKARTA – Ormas Islam Muhammadiyah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang pendidikan dengan Kerajaan Inggris. Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya.

"Jadi MoU ini merupakan pertama kalinya ada organisasi masyarakat sipil menjalin kerjasama dengan pemerintahan negara lain. Kalau government to government (antar pemerintah) sudah sering, people to people (antar masyarakat) juga sudah sering. Sekarang people to government," ujar Din Syamsuddin di Lapangan PTIK, Jl. Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dilansir detik.com, Selasa (12/11/2013).

MoU tersebut ditandatangani kedua belah pihak. Muhammadiyah oleh Ketua Umum Din Syamsuddin, sementara dari pemerintahan Kerajaan Inggris diwakili oleh Dubes Inggris untuk Indonesia, Mark Canning.

Manifestasi MoU tersebut antara lain berupa kerjasama di bidang pendidikan seperti pertukaran pelajar, pengajar, maupun saling mempelajari kultur.

"Sebenarnya ini merupakan perpanjangan MoU saja, sebelumnya kita sudah tandatangani pada tahun 2005," tukas Din. (tim)
Muhammadiyah Teken MoU dengan Inggeris Muhammadiyah Teken MoU dengan Inggeris Reviewed by Banua Syariah on 9:45:00 PM Rating: 5