Kekejaman Tentara AS di Irak Terbongkar Lewat Foto

Foto :  net

Kebiadaban tentara Ameri Serikat saat menginvansi Irak 2004 lalu terkuak. Beberapa kebiadaban diantaranya, foto salah seorang tentara AS sedang membakar jenazah seorang pejuang Irak di Distrik Fallujah. Ada sedikitnya 41 bukti foto-foto kebiadaban tentara AS di Irak.


Dikutip laman Republika Online, Senin (20/1) seperti dilaporkan The Dailymail, foto-foto itu diterbitkan TMZ.com.Namun, tidak semua foto diluncurkan ke publik, mengingat banyaknya foto yang dinilai tidak manusiawi.

Di foto lainnya memperlihatkan seorang tentara AS menuangkan cairan sejenis bensin ke jenazah pejuang Irak lalu membakarnya. Ada juga foto yang memperlihatkan jenazah-jenazah yang telah hangus dibakar tentara Paman Sam.

"Beberapa foto, termasuk yang memperlihatkan jasad yang dimakan oleh seekor anjing, tidak bisa ditayangkan karena terlalu kejam," tulis TMZ,seperti dikutip The Dailymail, Kamis (16/1).

Juru bicara Kementerian Pertahanan AS, Kolonel Bill Speaks mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kebenaran foto-foto tersebut. "Kami menyadari foto yang diterbitkan TMZ.com yang menunjukkan seseorang mengenakan seragam Marinir AS, membakar jasad manusia," ujar Kolonel Bill Speaks.

Ini bukan kali pertama foto-foto kekejaman tentara AS tersebar. Pada 2012, sebuah video memperlihatkan kebiadaban tentara AS yang mengencingi jasad pejuang Taliban. [ROL / www.banuasyariah.com]
Kekejaman Tentara AS di Irak Terbongkar Lewat Foto Kekejaman Tentara AS di Irak Terbongkar Lewat Foto Reviewed by Banua Syariah on 10:27:00 AM Rating: 5