Kondisi Ummat Islam Kian Memprihatinkan

Pemateri-serius-menjawab-pertanyaan-peserta. 
Tahun Baru, HTI Banjarmasin Gelar Muhasabah



Tahun baru benar-benar dimanfaatkan Hizbut Tahrir Indonesia untuk mengevaluasi kondisi umat Islam. Seperti yang dilakukan Hizbut Tahrir Indonesia Banjarmasin Utara, Rabu (1/1/2014). Bersama sejumlah akademisi, HTI Banjarmasin Utara mengurai problematika ummat Islam hingga saat ini.

Kegiatan yang digelar bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Baiturrahin Komplek Handil Bakti Indah, Barito Kuala ini, bertajuk Muhasabah menuju Kehidupan yang lebih Baik dengan Syariah dan khilafah.

Ketua Pelaksana, Sutarto SSos MIP dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai media intropeksi bagi ummat Islam di Banjarmasin. Baik individu maupun intropeksi dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Hizbut Tahrir tak akan pernah bosan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada momentum intropeksi diri ini, hanya satu solusi problematika ummat saat ini. Yakni Syariah dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyah,” ungkap Sutarto.

Ketua BPM Baiturrahim, Ustadz Muhammad Arsyad, S.Ag dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut. Sebab katanya, masjid yang dipimpinnya selain berfungsi sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat pendidikan membaca Alquran dan pelayanan berbagai keperluan masyarakat.

“Kami mendukung setiap kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan Islam dan kaum Muslimin,” tukasnya.

Sementara itu, dalam analisisnya Akademisi Unlam Banjarmasin, Ustadz Deden Koswara SH MH menyatakan kondisi ummat Islam saat ini kian memprihatikan. Prihatin karena kondisi ummat yang semakin terbawa arus mengikuti budaya kufur, sebagaimana yang tampak pada malam perayaan tahun baru.

Hal ini diperparah dengan kondisi negara yang telah gagal memberikan berbagai jaminan seperti melindungi, memberikan kesejahteraan, dan mencerdaskan kehidupan warganya.

“Ini bisa dibuktikan dari kondisi yang bisa kita rasakan. Sebaliknya negara semakin terjerumus arahan kapitalis, para pejabat banyak yang korup, kriminalitas meningkat tajam, dan sebagainya,” ungkapnya.

Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarmasin, Ustadz Abdul Jabar SPd MPd dalam paparannya menyatakan, bahwa terpuruknya Indonesia karena ummat jauh dari pengamalan Islam. Sehingga katanya, mengakibatkan berbagai kerusakan dan keterpurukan.

“Ummat Islam telah bermaksiat. Kuncinya adalah ummat harus kembali taat dan menerapkan Islam secara kaffah dan menegakkan Khilafah,” pungkasnya. [www.banuasyariah.com]



Hudri Pensiunan Widyaiswara Dinsos Banjarmasin, Ia menyatakan Mendukung PerjuanganHTI.

Sudarwin Pensiunan BPN Sampit mengajukan pertanyaan.

Kondisi Ummat Islam Kian Memprihatinkan Kondisi Ummat Islam Kian Memprihatinkan Reviewed by Banua Syariah on 9:08:00 PM Rating: 5