Innalillahi, Kapolri Tegaskan tak Ada Jilbab Untuk Polwan

JAKARTA, BANUASYARIAH.COM : Polemik jilbab bagi polwan muslimah yang ingin mengenakannya masih terus berlangsung. Mabes Polri masih enggan mengabulkan keinginan polwan yang ingin mengenakan jilbab.

Kapolri Jenderal Sutarman tetap bersikukuh agar polwan tetap tidak menggunakan jilbab sampai peraturan keluar. Dan mengimbau agar polwan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.

''Sepanjang peraturan seragan Polri belum diubah, ikuti peraturan yang ada,'' kata Sutarman, seperti dikutipRoL, Rabu (19/2/2014).

Ia pun menampik telah adanya peraturan tentang jilbab sekalipun keluarnya peraturan tersebut sempat ditunda oleh telegram rahasia. ''Belum ada peraturan yang dibuat tentang jilbab,'' kata Sutarman.

Selain itu, hingga kini, Sutarman mengakui pihaknya belum membicarakan mengenai anggaran tentang jilbab pada tahun 2014 ini.

Kebijakan Sutarman tentang jilbab polwan sangat disayangkan oleh banyak pihak, salah satunya ialah KH. Muhammad Arifin Ilham. Sebelumnya, pimpinan majelis dzikir Az Zikra ini pernah mengirimkan surat terbuka untuk Kapolri Sutarman.

Ustaz Arifin mengingatkan bahwa jabatan itu sangat berat pertanggungjawabannya di akherat kelak. Ia mengingatkan dengan firman Allah Swt tentang suatu kebijakan.

Allah berfirman, “Barang siapa memberi keputusan atau kebiasaan yang baik, lalu banyak yang mengikutinya maka sebanyak itu ganjaran mengalir Allah berikan kepadanya, tetapi sebaliknya barang siapa membuat keputusan atau kebiasaan buruk, lalu banyak yang mengikutinya maka sebanyak itu dosa yang ditimpakan kepadanya.” (QS An Nisa 85)

Dengan bahasa yang sopan dan penuh hormat seperti kepada orang tuanya sendiri, kepada Sutarman, ustaz Arifin mengingatkan bahwa hidup ini sebentar, karenanya jangan membuat kebijakan zalim.

"Ayah, kalau memang belum dibuat aturan hukum bakunya, jangan diperintahkan untuk menanggalkan jilbab bagi Muslimat polisi yang sudah berjilbab, apalagi sampai memecat mereka, terlalu besar resikonya di akhirat kelak. Sayangilah Muslimat POLRI ayah, mereka juga putri putri ayah. Buatlah sejarah yang indah mengesankan, ayah. Hidup ini sebentar ayah." ujar Ustaz Arifin. [sionline/www.al-khilafah.org]
Innalillahi, Kapolri Tegaskan tak Ada Jilbab Untuk Polwan Innalillahi, Kapolri Tegaskan tak Ada Jilbab Untuk Polwan Reviewed by Banua Syariah on 6:13:00 PM Rating: 5