Lagi, Rapat DPR Hanya Dihadiri 3 Orang

Rapat Paripurna DPR RI Sepi. Foto: net
JAKARTA : Semakin dekat pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 bukan malah membuat anggota dewan rajin ngantor. Sebaliknya, para wakil rakyat justru kian menunjukan ketidak peduliannya terhadap tugas utama mereka.

Dikutip Detiknews, kemarin, kejadian ini bukan kali pertama selama rentang masa sidang pertama tahun 2014. Pasalnya, sebelumnya pada sidang pertama tahun baru pun, banyak wakil rakyat absen rapat.

Rabu (5/2/2014) anggota dewan kembali berulah. Rapat komisi IV DPR RI yang sedianya harus dihadiri seluruh anggota Komisi, hanya dihadiri 3 anggota DPR saja.

Pantauan di ruang rapat Komisi IV Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2014), hanya ada Wakil Ketua Komisi IV Firman Subagyo (Golkar) dan Ibnu Multazam (PKB), serta anggota Komisi IV Agung Gelantik Sanjaya (Gerindra) yang ada di kursi anggota DPR. Selebihnya, kursi-kursi wakil rakyat tak berpenghuni.

"Nggak ada pemberitahuan pada ke mana," kata Firman saat ditemui usai rapat.
Sepinya rapat Komisi IV kali ini mengulangi rapat dengan Kementerian Pertanian pada Selasa (4/2) kemarin. Dalam rapat itu anggota Komisi IV yang hadir juga cuma tiga orang, termasuk Firman yang memimpin rapat.

Pada rapat hari ini, Komisi IV rapat dengan Asosiasi Pengusaha Hutan, Asosiasi Ilmu Tanah Indonesia, dan Asosiasi Masyarakat Konservasi Tanah. Jumlah tamu dari ketiga asosiasi itu enam orang, dua kali lipat anggota DPR. Rapat berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 12.30 WIB. [www.banuasyariah.com]
Lagi, Rapat DPR Hanya Dihadiri 3 Orang Lagi, Rapat DPR Hanya Dihadiri 3 Orang Reviewed by Banua Syariah on 6:09:00 AM Rating: 5