Remaja Smart Club Tapin Bicara Cinta dan Pengorbanan Hakiki

RANTAU : Dalam Islam, cinta adalah naluri yang dianugerahkan Allah SWT kepada setiap makhluk-Nya. Namun seringkali cinta dinodai dengan hawa nafsu yang telah merusak arti cinta sebenarnya, karena tak memahami makna cinta hakiki. 

“Cinta dan pengorbanan yang sesungguhnya, yaitu cinta yang tunduk dan taat kepada Allah SWT,” ujar Murdhia Rusyida, Panitia Nonton Bareng Film Sejarah Daulah Khilafah Islamiyah yang digelar Remaja Smart Club Tapin di Aula MUI Rantau, Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Minggu (9/2/2014).

Dalam rilis yang diterima Banua Syariah, Rabu (12/2/2014), Murdhia mengatakan acara yang dihadiri puluhan pelajar dan mahasiswa ini diadakan agar para remaja Tapin menyadari bagaimana cinta dan pengorbanan dalam Islam sesungguhnya.

Hal ini katanya, dapat dilihat dalam film yang ditayangkan bagaimana cinta Rasulullah SAW dan para sahabat dalam memperjuangkan Islam serta pengorbanan mereka dalam peristiwa Baiat Aqabah I dan Baiat Aqabah II.

“Jadi sungguh disayangkan bila para remaja justru terpaku dalam cinta dan pengorbanan yang berujung maksiat, bahkan dirayakan di hari Valentine,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemateri nonton bareng Sejarah Daulah Khilafah yang juga siswi MTsN 2 Rantau, Kabupaten Tapin, Ilma Fi Ahsani Nur Alaina mengatakan cinta bukan hanya sebatas ungkapan kasih sayang. Melainkan sebuah ketaatan kepada Allah SWT dan Rasul SAW yang mengharuskan adanya pengorbanan untuk mewujudkan makna cinta tersebut.

“Patut kita contoh bagaimana Rasul SAW dan para sahabat ketika berjuang mempertahankan Islam sebagai agama yang diridhoi Allah SWT ini. Mereka berjuang dengan keras mempertaruhkan harta, keluarga dan bahkan nyawa mereka untuk Islam sampai pada akhirnya Islam bisa meluas dan menjadi rahmatan lil’alamin,” ujarnya.

Salah seorang peserta Dinda Fatimah, siswi SMA 1 Binuang usai acara mengungkapkan, acara ini sangat menarik dan berbeda dengan acara-acara sebelumnya. Sehingga katanya, peserta sangat menikmati dari awal sampai akhir dengan penuh antusias dan semangat. Ia juga menambahkan dengan di adakannya acara ini semoga bisa membuka mata para remaja yang lain dalam memahami makna dari cinta dan pengorbanan yang sesungguhnya.

Acara ini di tutup dengan simulasi yang mengajak peserta untuk turut serta dalam perjuangan Islam secara kaffah dalam bingkai Syari’ah dan Khilafah. [dayah / www.banuasyariah.com]







Remaja Smart Club Tapin Bicara Cinta dan Pengorbanan Hakiki Remaja Smart Club Tapin Bicara Cinta dan Pengorbanan Hakiki Reviewed by Banua Syariah on 7:50:00 PM Rating: 5