Oknum Caleg HSU Kasela Doyan Sabu

Sebagai calon legislatif, Fahrurrazi alias Ifah (34) tidak bisa lagi mensosialisasikan diri pada calon pemilih, sejak Selasa (18/3) pukul 06.00 Wita. Pasalnya, sejak saat itu ia menjadi tahanan Polres Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kasela), karena menyimpan dua paket sabu-sabu 0,42 gram, timbangan digital dan seperangkat alat untuk menghisap sabu.


Ifah sendiri dikenal sebagai seorang calon legislatif dari Partai Garindra di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 HSU, meliputi Kecamatan Babirik, Danau Panggang dan Paminggir. Ia ditangkap di rumahnya, di Desa Bitin Rt 4 Kecamatan Danau Panggang. Barang bukti pun didapat di rumah tersebut.

Kapolres HSU AKBP Didik Mulyanto SH SIK membenarkan pihaknya menangkap pemakai sabu-sabu atas nama Fahrurrazi. Penangkapan itu, berdasarkan hasil laporan warga yang kerap melihat rumah bersangkutan menjadi lokasi pesta narkoba.

"Sabu ditemukan dalam tas kerja tersangka. Dan katanya digunakan sendiri," ujar Didik Rabu (19/3) kemarin.

Disoal seputar status tersangka sebagai caleg, Kapolres enggan untuk berkomentar lebih jauh. "Berbicara hukum sudah kita tindak dan ditetapkan sebagai tersangka. Kalau status sebagai caleg, silahkan kroscek ke KPU untuk lebih jelasnya," tambahnya.

Sementara itu, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU setempat Husnul Fajeri MAP, membenarkan Fahrurrazi merupakan caleg dari Partai Garindra Dapil 3 dengan nomor urut 4. Kalau pun sudah ditetapkan sebagai tersangka, kami akan menunggu proses hukum pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap atau inkracht.

"Jadi nama yang bersangkutan tetap tercantum dan berhak mengikuti proses pemilihan umum. Apabila yang bersangkutan misalkan terpilih dan dilantik, maka partai yang melakukan PAW (Pengganti Antar Waktu) nantinya. Karena KPU akan mencoret nama yang bersangkutan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Garindra HSU Yurniansyah mengaku belum mengetahui ada caleg dari partainya yang tersangkut kasus narkoba. Kalau Fahrrurazi memang ada nama caleg Gerindra HSU.

"Kami akan kroscek kebenarannya di Polres HSU," singkat Yurniansyah.

Koordinator Pemenangan Banua Enam Gerindra H Syahdillah, juga belum mengetahui ada caleg dari partainya terjerat kasus sabu-sabu. "Saya sedang di Kabupaten Tanjung, belum dengar kabar itu, mengingat saya pengurus DPW Gerindra Provinsi Kalsel. Namun tentu kita akan cek kabar tersebut," ujar mantan wabup HSU tersebut.  [Radar Banjarmasin / www.banuasyariah.com]
Oknum Caleg HSU Kasela Doyan Sabu Oknum Caleg HSU Kasela Doyan Sabu Reviewed by Banua Syariah on 2:49:00 PM Rating: 5