Peta Politik Partai Islam, ...Yang Ada Sekarang Hizbut Tahrir

Pemilih Islam Bakal Nyebrang ke Partai Nasionalis

JAKARTA - 20 hari mendatang, Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 akan digelar. Partai berlandaskan nasionalis dan partai berlandaskan Islam pun bersaing untuk menjadi pemenang.

Namun, partai Islam ternyata diprediksi tak akan menang. "Peta politik partai Islam, sekarang tidak lagi atas dasar muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU). Namun, yang ada sekarang Hizbut Tahrir," ungkap pakar politik dari LIPI Prof Ikrar Nusa Bhakti, di Lembaga Populi Center, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

Menurut Ikrar, saat ini sudah tidak ada partai yang benar-benar berideologi Islam, seperti Masyumi dan Partai Syarikat Islam Indonesia.

Sementara itu, sosiolog Universitas Indonesia (UI), Thamrin Amal Tomagola, mengatakan tidak adanya ‎partai yang benar-benar berideologi Islam, membuat pemilih akan menyebrang ke partai nasionalis.

"Jumlah parpol yang berlandaskan Islam pemiliknya makin surut. Sekarang, yang ada partai deklarasi dan partai duit, tidak ada ideologi Islam, Lihat data hasil pemilu yang lalu saja," tutup Thamrin. [okezone/www.banuasyariah.com]
Peta Politik Partai Islam, ...Yang Ada Sekarang Hizbut Tahrir Peta Politik Partai Islam, ...Yang Ada Sekarang Hizbut Tahrir Reviewed by Banua Syariah on 2:54:00 PM Rating: 5