Suara Caleg Istri Hilang, Suami Depresi

WITARSA (34), suami Nurasia Jamil caleg Partai Demokrat (PD) yang mencalonkan di daerah pemilihan (Dapil) X Jawa Barat mendatangi Padepokan Al-Busthomi, milik H Ujang Busthomi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Cirebon. Dia minta bantuan H Ujang untuk menenangkan jiwanya yang sedang guncang. Ia depresi setelah menerima laporan tim saksi, bahwa suara untuk istrinya tidak ada sama sekali. Bahkan, di TPS tempat dia mencoblos.

"Masak, di TPS saya memilih suara tidak ada. Padahal, 10 anggota keluarga saya memilih di situ. Paling tidak, suara saya dan istri saya ada. Tapi, ini hilang entah kemana," papar Witarsa (34).

Dia menuding ada indikasi kecurangan yang dilakukan beberapa oknum dalam proses pemilihan ini. "Ternyata jual beli suara itu ada. Buktinya istri saya menjadi korban dari sistem pemilihan ini," keluhnya.

Walau demikian, pihaknya masih berharap ada keadilan Tuhan karena penghitungan masih belum selesai. “Mudah-mudahan di TPS lain ada suara untuk istri saya. Harapan masih ada. Makanya saya minta ke tim mengecek seluruh rekapitulasi suara," harapnya.

Dia mengaku, pihaknya sudah menghabiskan Rp250 juta, yang bersumber dari hutang dan menjual harta benda. Uang sebesar itu dihabiskan untuk sosialisasi, seperti pembuatan baliho, stiker, kartu nama dan lain-lain. 


"Sepeda motor dan mobil sudah hilang. Sekarang suara juga hilang. Tinggal menyisakan hutang. Bagaimana saya tidak stress," sungutnya. Kepada Witarsa, H Ujang Busthomi memberikan terapi air dan meminta Witarsa beristirahat sejenak. Sebab, kadar depresi Witarsa masih normal. 

"Dia hanya butuh istirahat. Tadi saya mandikan kemudian dibacakan doa-doa," ucap H Ujang. {jpnn/www.banuasyariah.com}
Suara Caleg Istri Hilang, Suami Depresi Suara Caleg Istri Hilang, Suami Depresi Reviewed by Banua Syariah on 8:43:00 PM Rating: 5