Israel Hancurkan Masjid, 60 Persen Tepi Barat Dikuasai Zionis

Sebuah masjid yang berada di desa Tepi Barat Khirbet al - Tawil Palestina dihancurkan tentara Israel, Selasa (29/4/2014)

Penghancuran terjadi sehari setelah Mahkamah Agung Israel memberi waktu 90 hari untuk mengusulkan untuk memfasilitasi warga Palestina lokal dalam proses perencanaan di area C, yang kini 60 persen dari Tepi Barat di bawah kontrol penuh Israel .

" Para prajurit datang dan menghancurkan sebuah masjid dan tiga rumah di daerah C , " Ayman Bani Fadel , walikota Khirbet al- Tawil dekat Nablus , mengatakan kepada kantor berita AFP seperti dikutip laman aljazeera.

Sebuah pernyataan mengatakan bangunan hancur " setelah warga mengajukan banding ke Mahkamah Agung dan banding mereka dihapus " .

Militer Israel mengatur konstruksi Palestina di Daerah C dan Jerusalem Timur yang dicaplok . Kelompok HAM mengatakan itu tidak mengeluarkan izin yang memadai , memaksa warga untuk membangun tanpa otorisasi .

Menurut data yang dirilis badan kemanusiaan PBB OCHA, pada pertengahan April Israel telah menghancurkan sedikitnya 213 bangunan milik warga Palestina, dan 426 orang pengungsi di Yerusalem Timur dan Tepi Barat sejak awal 2014. [www.banuasyariah.com]

Source : AFP/AL-JAZEERA

Israel Hancurkan Masjid, 60 Persen Tepi Barat Dikuasai Zionis Israel Hancurkan Masjid, 60 Persen Tepi Barat Dikuasai Zionis Reviewed by Banua Syariah on 10:53:00 PM Rating: 5