Serangan Udara Serang Sekolah Suriah, 19 Tewas

Sebuah sekolah di Suriah hancur akibat serangan udara pemerintah rezim Bashar Assad di Aleppo. Akibat serangan tersebut, sedikitnya 19 orang dikabarkan tewas, termasuk diantaranya 10 orang anak-anak.


Menurut Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia , sebuah kelompok monitoring anti - pemerintah , serangan Rabu menghantam sekolah Ein Jalout di bagian timur Kota Aleppo.

Kantor berita Associated Press melaporkan didalam rekaman video menunjukkan 10 mayat anak-anak diletakkan di atas lantai dasar rumah sakit setempat.

UNICEF dalam sebuah pernyataan mengutuk serangan dilakukan terhadap sekolah dan sasaran sipil lainnya di seluruh Suriah.

Ribuan anak-anak Suriah telah tewas dalam konflik tiga tahun , yang dimulai sebagai pemberontakan terhadap pemerintahan Presiden Bashar al - Assad dan sekarang telah menjadi perang sipil di mana lebih dari 150.000 orang tewas dan jutaan telah mengungsi .

Aleppo , kota terbesar Suriah , menjadi saksi peperangan antara rezim Assad dengan pejuang pembebasan Suriah. Pasukan yang setia kepada Assad telah melakukan serangan udara dan menjatuhkan bom barel minyak mentah di distrik-distrik yang dikuasai pejuang di bagian timur kota. Tentara rezim Assad menyerang sekolah, masjid dan pasar .

Serangan udara ini mengikuti serangan mortir dan bom mobil ganda pada hari Rabu yang menewaskan setidaknya 54 warga sipil di distrik pro - Assad dari Homs dan Damaskus .

Assad mengumumkan awal pekan ini bahwa ia akan mencalonkan diri untuk pemilihan kembali . Dalam kampanye - gaya penampilan televisi pada hari Selasa , Assad dan istrinya Asma bertemu orang tua yang kehilangan anak-anak mereka dalam konflik .

Sementara itu Kepala kemanusiaan PBB , Valerie Amos , mengatakan banyak bantuan kemanusian tidak bisa berjalan akibat. Hanya kurang dari sepuluh persen dari 242.000 orang yang tinggal di daerah perang menerima bantuan dalam empat minggu terakhir .

"Situasi kemanusiaan di Suriah adalah di luar bencana . Lebih dari dua bulan setelah resolusi PBB untuk meringankan penderitaan warga sipil dan kejahatan perang, situasi di sana hanya semakin buruk , " kata Jose Luis Diaz , dari kantor PBB di New York . [www.banuasyariah.com]


Source : AP/AL-JAZEERA
Serangan Udara Serang Sekolah Suriah, 19 Tewas Serangan Udara Serang Sekolah Suriah, 19 Tewas Reviewed by Banua Syariah on 10:35:00 PM Rating: 5