Jelang Pilpres 2014, Kemana Pilihan Hizbut Tahrir Indonesia


Menjelang Pemilihan Presiden 2014, tak sedikit kalangan masyarakat yang mempertanyakan pilihan politik ormas-ormas Islam dan Parpol Islam, khususnya Hizbut Tahrir Indonesia.

Meski sudah banyak parpol dan ormas Islam melabuhkan pilihan politiknya kepada pasangan Capres maupun Cawapres 2014, namun Parpol Islam yang konsisten mengusung Khilafah dan Islam Ideologis dalam aktivitas politiknya ini, masih dinanti sikap politiknya.

Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, KH Rokhmat S Labib dalam keterangannya seperti dikutip laman detik islam, (11/6/2014) menegaskan, HTI hanya ingin memilih pemimpin ketika system Indonesia berdasarkan syariah Islam.

“Apakah sistem Indonesia sudah menerapkan sistem Khilafah? ini bukan netral tapi sikap untuk tak ikut memilih,” ujarnya saat menghadiri Konferensi Islam dan Peradaban HTI di GOR Sudiang, Makassar, Ahad (1/6/2014).

Menurutnya presiden pasti gagal karena menggunakan sistem liberal. ”Kami tak bisa mengambil kekuasaan, tapi kami selalu melakukan dakwah. Yang bisa mengambil kekuasaan hanya militer, tapi apakah mereka mau ? Selama mereka masih percaya dengan sistem demokrasi maka tak akan pernah terjadi perubahan,” pungkasnya. [www.banuasyariah.com]


Source : detik islam
Grafis : Radar Banjarmasin / detikcom



Jelang Pilpres 2014, Kemana Pilihan Hizbut Tahrir Indonesia Jelang Pilpres 2014, Kemana Pilihan Hizbut Tahrir Indonesia Reviewed by Banua Syariah on 1:18:00 PM Rating: 5