Biadab, Dibombardir Saat Tertidur, AS Dukung Serangan ke Gaza

Biadab.  Mungkin itulah kata yang tepat menggambarkan salah satu invasi Israel di Jalur Gaza mengenai wilayah padat penduduk di dekat Khan Younis. Beberapa korban di wilayah itu berjatuhan, sebab mereka sedang tidur saat dibombardir militer Israel.


Kantor berita Reuters melaporkan, ada pemandangan mengerikan di Jalur Gaza. Di mana sejumlah jenazah ditarik dari puing-puing bangunan rumah yang hancur akibat invasi Israel. 


Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, invasi Israel pada pagi ini saja sudah menewaskan tujuh warga Gaza, yang lima di antaranya anak-anak.


Rumah Sakit di Gaza sejak Rabu kemarin, menyatakan sudah kewalahan menangani para korban invasi Israel. Sebagian dari korban akhirnya dibawa ke perbatasan Mesir untuk ditolong.


Duta Besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour, mengutuk tindakan Israel dan mendesak Dewan Keamanan PBB turun tangan.”Kami mengungkapkan kemarahan rakyat kita dan menuntut Dewan Keamanan bertindak segera,” katanya.


Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan melaporkan hal itu kepada Dewan Keamanan PBB pada hari ini. Dia menggambarkan permusuhan Hamas dan Israel yang semakin meruncing sebgai situasi yang menganggu.


Sementara itu, Amerika Serikat menunjukan wajah aslinya. Pihak Gedung Putih mendukung serangan serangan Israel ke wilayah Gaza. Mereka berdalih serangan udara Israel merupakan bentuk balasan dari serangan roket Hamas.


"Tidak ada negara yang bisa diam saja. Kami mendukung hak Israel untuk melawan serangan ini," ujar Juru Bicara Gedung Putih Josh Earnest, seperti dikutip Common Dreams, Kamis (10/7/2014).


Namun ucapan dari Earnest ini mendapatkan tentangan dari aktivis Anti Pendudukan Israel di Palestina Ramah Kudaimi.


"Saya ingin bertanya kepada Gedung Putih, siapa yang menargetkan serangan kepada warga sipil ketika anak-anak Palestina yang terbunuh," tutur Kudaimi.


Kudaimi menghargai ucapan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu secara publik akan bertanggungjawab.


Tetapi Ramah Kudaimi menilai Israel telah melakukan serangan ke populasi yang tidak mampu menyelamatkan diri. Dirinya mengecam pihak AS yang tetap mendukung serangan itu.  [
www.banuasyariah.com]  



Source : Sindo 


 
Biadab, Dibombardir Saat Tertidur, AS Dukung Serangan ke Gaza Biadab, Dibombardir Saat Tertidur, AS Dukung Serangan ke Gaza Reviewed by Banua Syariah on 9:15:00 PM Rating: 5