Humas HTI Bandung : Capres Bukan Berjuang Demi Islam, Tapi Demi Kapitalis

Humas Hizbut Tahrir Kabupaten Bandung, Luthfi Afandi mengatakan para Capres tebarkan berbagai janji untuk menyejahterakan rakyat. Namun hal tersebut menjadi paradoks ketika mereka malah berkomitmen akan tetap mempertahankan Sistem Politik Demokrasi dan Sistem Ekonomi Kapitalis-Liberal yang memberi celah bagi penguasaan kekayaan alam oleh segelintir Kapitalis.

Dikutip laman Hizbut Tahrir Indonesia, Rabu (23/7/2014), menurutnya, selama ini umat dibodohi oleh Para Calon pemimpin yang berlaga. Umat didorong untuk mendukung Capres tertentu atas nama Islam, padahal Capres yang berlaga berjuang bukan untuk kepentingan Islam, namun kepentingan Para Kapitalis.


“Sebetulnya di belakang mereka adalah para Kapitalis Sejati. Di kubu Jokowi-JK ada Rusdi Kirana, Sofyan Wanandi, Jacob Soetoyo dan di kubu Prabowa-Hatta ada adiknya Hashim Djoyohadikusuma, Hari Tanoesodibjo dan Theo L. Sambuaga. Mereka adalah para kapitalis yang menjadi “investor” para capresnya,” ungkapnya Luthfi saat bicara dihadapan ratusan tokoh, ulama, politisi, dan Ormas Islam se-Kabupaten Bandung disela Halqah Islam dan Peradaban DPD II HTI Kabupaten Bandung di RM Kampung Sawah, Katapang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/7/2014).

Menurutnya, Pilpres ini bukan menghadirkan pertarungan Islam vs bukan Islam, bukan pertarungan umat islam vs umat bukan islam. Hal yang ada adalah pertarungan politik dari dua pihak yang sama-sama tidak mendasarkan visinya islam, alias sekuler vs sekuler.

Karenanya, untuk melepaskan diri dari keterjajahan dan membangun kehidupan yang lebih sejahtera, umat tak boleh hanya memfokuskan diri pada perubahan individu pemimpinnya saja. Lebih dari itu harus diperjuangkan pula perubahan sistem.

Sistem tersebut tegas Luthfi, adalah Islam, yakni Khilafah. Sebab katanya, hanya Khilafah yang memiliki kemampuan untuk mewujudkan perubahan dan kerahmatan tak hanya untuk Indonesia, tapi juga dunia. [www.banuasyariah.com]







Sumber : HTI













Humas HTI Bandung : Capres Bukan Berjuang Demi Islam, Tapi Demi Kapitalis Humas HTI Bandung : Capres Bukan Berjuang Demi Islam, Tapi Demi Kapitalis Reviewed by Banua Syariah on 8:59:00 PM Rating: 5