Israel Rencanakan Serangan Darat ke Gaza


Pemerintah Israel dikabarkan sedang mempersiapkan operasi penyerangan darat terhadap wilayah Gaza. Hal ini dilakukan setelah mereka melakukan operasi besar-besaran melalui udara yang meluluhlantahkan Gaza.


“Untuk saat ini, opsi utama kami adalah melakukan operasi melalui udara dan laut. Namun, jika diperlukan, kami akan melakukan serangan darat untuk menghentikan serangan roket militan,” ungkap juru bicara militer Israel.

Tank-tank dan kendaraan lapis baja Israel dilaporkan sudah terlihat berkumpul di dekat perbatasan Gaza. Seorang juru bicara militer mengatakan, saat ini militer tengah melakukan perekrutan pasukan cadangan untuk operasi darat.

Kelompok Hamas, sebagai pihak yang menjadi target dari militer Israel sendiri menyatakan, Israel harus membayar dengan mahal atas apa yang telah mereka lakukan. “Darah untuk darah, dan siapa pun yang menetapkan korbaran api, darah kita tidak akan sia-sia,” ancam pihak Hamas.

Sementara itu, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendesak Israel dan Palestina untuk bertindak dengan wajar dan mampu mengendalikan apa yang ia sebut momen berbahaya antara kedua belah pihak.

Sementara itu, Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, akhirnya angkat bicara perihal serangan militer Israel terhadap wilayah Gaza. Abbas dengan tegas meminta kepada Israel untuk menghentikan operasi militer mereka di Gaza.

Melansir Voice of Russia, Selasa (8/7/), Abbas meminta kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu untuk menghentikan serangan udara terhadap wilayah Gaza. Hingga saat ini, setidaknya sudah lebih dari 10 orang tewas dalam serangan itu.

"Presiden Palestina Mahmoud Abbas meminta Israel untuk segera menghentikan eskalasi dan serangan terhadap wilayah Gaza," ungkap kantor pers presiden Palestina melalui sebuah pernyataan.

Abbas juga menyerukan masyarakat internasional untuk segera melakukan intervensi terhadap Israel, agar mereka menghentikan eskalasi berbahaya yang akan membawa kehancuran dan ketidakstabilan di wilayah gaza.

“Palestina telah membuat panggilan intensif kepada banyak pemimpin Arab dengan harapan membawa tekanan pada pemerintah Israel untuk segera menhentikan serangan terhadap Gaza,” pernyataan itu menambahkan.  [www.banuasyariah.com]
Israel Rencanakan Serangan Darat ke Gaza Israel Rencanakan Serangan Darat ke Gaza Reviewed by Banua Syariah on 10:42:00 PM Rating: 5