HTI Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban

BANJARBARU - Momentum Iduladha 1435 H terasa berbeda bagi keluarga besar HTI Kota Banjarbaru tahun ini. Betapa tidak, ratusan paket daging qurban dari 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing disebar kepada warga Kota Banjarbaru.

Aktivis HTI Kota Banjarbaru, Ust Pujo Nugroho dalam keterangannya kepada banuasyariah.com disela pemotongan hewan qurban, Sabtu (4/10/2014) mengatakan hewan qurban tersebut merupakan partisipasi dari sejumlah keluarga besar HTI Kota Banjarbaru.

"Alhamdulillah tahun ini keluarga besar HTI Banjarbaru dari berbagai daerah bisa melaksanakan salah satu syari'at yakni berqurban," ujarnya.

Berqurban terangnya merupakan aktifitas yang disyari'atkan. Sebagaimana hadits riwayat al-Baihaqi, bahwa Rasulullah saw memerintahkan Putrinya Fathimah untuk menyaksikan hewan qurbannya yang disembelih.

"Hai Fathimah, bangunlah dan saksikanlah qurbanmu. Karena setiap tetes darahnya akan memohon ampunan dari setiap dosa yang telah kau lakukan,” ujarnya mengutip hadits Riwayat al-Baihaqi dalam kitab Fikih Sunnah XII/165, Sayyid Sabiq.

Aktifitas berqurban sendiri menurutnya merupakan aktifitas yang paling dicintai Allah SWT pada hari raya qurban. Dalam hadits yang diriwayatkan At Tirmidzi bahwa tidak ada aktifitas yang paling dicintai Allah SWT pada hari raya qurban selain qurban itu sendiri.

"Alhamdulillah keluarga besar Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarbaru telah melaksanakan shalat Iduladha dan ibadah qurban. Semoga aktifitas ibadah ini bisa kembali dilaksanakan pada tahun mendatang," pungkasnya. [banuasyariah.com]













 

HTI Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban HTI Banjarbaru Bagikan Ratusan Paket Daging Qurban Reviewed by Banua Syariah on 3:45:00 PM Rating: 5