HIP SiPiLiS HTI Tanbu Dihadiri Ratusan Peserta

Halqah Islam dan Peradaban bertajuk "Selamatkan Generasi Bangsa dari Bahaya SiPiLiS (Sekularisme,Pluralisme, Liberalisasi)" yang digelar DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu mendapat apresiasi positif warga. Ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir dalam event yang digelar di Aula SMA 1 Simpang Empat Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (23/11/2014).
BATULICIN - Halqah Islam dan Peradaban bertajuk "Selamatkan Generasi Bangsa dari Bahaya SiPiLiS (Sekularisme,Pluralisme, Liberalisasi)" yang digelar DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu mendapat apresiasi positif warga. Ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang hadir dalam event yang digelar di Aula SMA 1 Simpang Empat Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu (23/11/2014).

Tak kurang dari 250 peserta dari beragam kalangan hadir dalam event ini. Acara ini dibuka dengan sambutan Ketua DPD II HTI Kabupaten Tanah Bumbu, Ustadz Fadli Ramadhan SE. Hadir pula perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, Khairil Lakhwan SAg, juga media massa lokal.

Salah seorang pemateri, Ustadz Agus Muslim SPdi dalam paparannya mengatakan bahwa musuh-musuh Islam paham betul bahwa umat Islam tidak bisa dihancurkan lewat fisik. Sehingga katanya, musuh Islam menyerangkan umat ini lewat pemikiran.

"Yaitu dengan cara menumbuh suburkan pemikiran kufur Sekularisme, Kapitalisme dan Liberalisme (SiPiLiS) ini yang mengakibatkan rusaknya aqidah umat Islam," ujar Alumni Pondok Modern Gontor Jawa Timur ini.

Tak hanya itu, dampak lain dari masuknya SiPiLiS ketengah-tengah umat Islam terang aktivis HTI Kabupaten Tanah Bumbu ini, terjadinya pelecehan terhadap Rosul, Al-Quran dicampakan, penistaan simbol-simbol agama, kerusakan moral, kenakan remaja hingga pergaulan bebas yang kian menjerumuskan umat kedalam lubang hitam kemaksiatan.

Senada dengan itu, narasumber lainnya, Ustadz Wahyudi Ibnu Yusuf MPd dalam paparannya menyatakan sejatinya bagi musuh-musuh Islam, umat muslim tetap beragam Islam bukanlah masalah. Asalkan umat Islam tetap jauh dari pemikiran Islam.

"Musuh umat ini tahu kebangkitan umat Islam ada pada pemikirannya. Sehingga tidak masalah umat Islam tetap beragam Islam, yang penting mereka jauh dari pemikiran Islam," imbuhnya.

Karenanya terang Ketua DPD II Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarmasin ini, musuh-musuh Islam akan tetap menjaga agar umat ini beragam hanya sebatas ibadah ritual seperti sholat, puasa, zakat dan haji. Namun ketika berbicara pendidikan katanya, berbicara ekonomi, sosial, budaya, pergaulan sampai tata kelola negara, Islam sengaja dijauhkan dari aktifitas tersebut. [*]


Penulis : MI HTI Tanbu
Editor : Abu Rafif
HIP SiPiLiS HTI Tanbu Dihadiri Ratusan Peserta HIP SiPiLiS HTI Tanbu Dihadiri Ratusan Peserta Reviewed by Banua Syariah on 7:13:00 PM Rating: 5