Mengerikan, SiPiLiS Menjerat Remaja Kelubang Hitam

Pakar seks dan Spesialis Obstetri, Ginekologi Dr Boyke Dian Nugraha dua tahun lalu di Jakarta pernah mengungkapkan, dari tahun ke tahun data remaja yang melakukan hubungan seks bebas semakin meningkat. Dari sekitar lima persen pada tahun 1980-an, menjadi duapuluh persen pada tahun 2000.
Pakar seks dan Spesialis Obstetri, Ginekologi Dr Boyke Dian Nugraha dua tahun lalu di Jakarta pernah mengungkapkan, dari tahun ke tahun data remaja yang melakukan hubungan seks bebas semakin meningkat. Dari sekitar lima persen pada tahun 1980-an, menjadi duapuluh persen pada tahun 2000.

Kisaran angka tersebut, kata Boyke, dikumpulkan dari berbagai penelitian di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Palu dan Banjarmasin. Bahkan di pulau Palu, Sulawesi Tenggara, pada tahun 2000 lalu tercatat remaja yang pernah melakukan hubungan seks pranikah mencapai 29,9 persen.

Sementara penelitian yang saya lakukan pada tahun 1999 lalu terhadap pasien yang datang ke Klinik Pasutri, tercatat sekitar 18 persen remaja pernah melakukan hubungan seksual pranikah.

Kelompok remaja yang masuk ke dalam penelitian tersebut rata-rata berusia 17-21 tahun, dan umumnya masih bersekolah di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau mahasiswa. Namun dalam beberapa kasus juga terjadi pada anak-anak yang duduk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Beberapa penelitian menunjukkan, remaja putra maupun putri pernah berhubungan seksual.

Penelitian yang dilakukan Australia National University dan Pusat Penelitian kesehatan UI tahun 2010 seperti dilansir dari BKKBN menyebutkan, di Jakarta, Tangerang dan Bekasi dengan jumlah partisipan 3006 (usia 17-24 tahun) menunjukkan 20,9 persen remaja mengalami kehamilan dan kelahiran sebelum menikah serta 38,7 persen remaja mengalami kehamilan sebelum menikah dan kelahiran setelah menikah.

Sedangkan untuk kasus AIDS berdasarkan data dari Kemenkes RI 2011 sekitar 45,9 persen adalah kelompok usia 20-29 tahun. Jika dikaitkan dengan karakteristik AIDS yang gejalanya baru muncul setelah 3-10 tahun terinfeksi menunjukkan sebagian besar mereka terinfeksi pada usia muda.

Sejatinya bukan HIV/AIDS dan seks bebas saja yang menjadi persoalan paling menonjol menggerogoti generasi di negeri ini. Kekerasan terhadap anak, tawuran, perangkap Narkoba pun tak jarang banyak menelan korban yang notabene menjerat remaja kelubang hitam yang paling dalam.

Lantas apakah ini hanya gara-gara faktor sosial, ekonomi dan budaya ? Apa sejatinya akar persoalan yang kian mengancam generasi kita ? temukan uraian mendalam, dikaji secara lugas, Islami, cerdas dengan solusi praktis hingga sistemik di :

HALQOH ISLAM & PERADABAN (HIP) 

bertajuk "Selamatkan Generasi Bangsa dari bahaya SiPiLis (Sekularisme, Pluralisme & Liberalisme)"
 

Dirangkai dengan teatrikal seru, Bangkitlah Generasi Bangsa

InsyaAllah digelar pada,
Hari          : Ahad, 23 November 2014
Pukul       : 08.30-12.00 wita
Tempat   : Aula SMAN 1 Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu

Investasi:
Pelajar dan Mahasiswa @Rp10ribu.
Umum @Rp20ribu.

Info & pendaftaran
Fadli Ramadhan,SE (08115001411) peserta laki-laki
Fenny Raehanah,SE (081349344420) peserta perempuan

Presented by:
HTI DPD II Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. 









Penulis : HTI Tanbu
Editor : Abu Rafif
Mengerikan, SiPiLiS Menjerat Remaja Kelubang Hitam Mengerikan, SiPiLiS Menjerat Remaja Kelubang Hitam Reviewed by Banua Syariah on 4:36:00 PM Rating: 5