Ahok Jadi Gubernur, Mestinya Umat Islam Terbuka Pikirannya

Semestinya umat Islam menjadi terbuka pikirannya, bahwa demokrasi yang dijalankan di negeri ini akan selalu bermakna memperhatikan mayoritas faktanya tidak seperti itu. Berdasarkan konstitusi Ahok sah jadi wakil Gubernur dan sekarang dikatakan juga Ahok sah diangkat menjadi gubernur menggantikan Jokowi yang jadi presiden. Padahal kita tahu bahwa syariat Islam mengharamkanya.

Nah, di sinilah saya melihat umat Islam dihadapkan pada satu dilema, mana yang harus didahulukan ayat-ayat konstitusi atau ayat-ayat Tuhan. Secara itiqadi saya kira sudah memahami semestinya ayat-ayat Tuhan atau ketentuan syariah itulah yang harus diutamakan.

Bila pada kenyataannya dalam sistem demokrasi ini ketentuan ayat Allah SWT tidak bisa diutamakan maka jelas bahwa sistem ini nyata-nyata tidak sesuai dengan Islam. Berdasarkan fakta ini dan juga fakta-fakta di tempat lain, semestinya umat Islam tergerak untuk melakukan perubahan dari sistem yang tidak islami ini menjadi sistem Islam yakni khilafah. Sehingga seluruh ketentuan Islam itu bisa diterapkan karena memang khilafah berlandaskan pada Islam itu sendiri.(joy/htipress)

[www.banuasyariah.com]
Ahok Jadi Gubernur, Mestinya Umat Islam Terbuka Pikirannya Ahok Jadi Gubernur, Mestinya Umat Islam Terbuka Pikirannya Reviewed by Banua Syariah on 5:06:00 PM Rating: 5