HTI Banjarbaru Kutuk Penghina Nabi SAW

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Banjarbaru, Jumat (23/1) kemarin memadati Jalan A Yani 34, tepatnya di depan Taman Air Mancur Banjarbaru. Mereka menyatakan protes dan mengutuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh salah satu media massa di Paris Perancis.
BANUASYARIAH.COM, BANJARBARU – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Banjarbaru, Jumat (23/1) kemarin memadati Jalan A Yani 34, tepatnya di depan Taman Air Mancur Banjarbaru. Mereka menyatakan protes dan mengutuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh salah satu media massa di Paris Perancis.

Mereka membagikan selebaran pernyataan yang memprotes redaksi media massa barat tersebut di badan Jalan A Yani. Aksi ini pun mendapatkan respon positif pengguna jalan. Mereka yang lewat menurunkan laju kendaraan dan menerima pernyataan sikap dari HTI Banjarbaru tersebut.

Aksi ini pun dikawal ketat aparat Polres Banjarbaru. Sejumlah satuan diturunkan seperti Satuan Lalu Lintas, Shabara dan lainnya ikut turun ke jalan mengamankan aksi. Terlihat pula, Kabag Ops Yacob yang standby hingga aksi selesai.

Ketua DPD II HTI Kota Banjarbaru Ustaz Natsir menyebutkan, setelah peristiwa penembakan di kantor tabloid Charlie Hebdo beberapa waku lalu yang mengakibatkan 12 0rang meninggal, tabloid itu bukannya berusaha intropeksi dan menahan diri untuk tidak lagi menerbitkan kartun-kartun yang menghina Nabi Muhammad, tapi ironisnya malah menerbitkan ulang.

“Bahkan kali ini menerbitkan dengan jumlah eksemplar lebih besar dengan dibuat edisi khusus,” ucapnya.

Penghinaan yang dilakukan ini merupakan penghinaan yang telah dilakukan kesekian kalinya oleh media massa terbitan barat. Mereka menurut Ustaz Natsir selalu saja berdalih, pembuatan dan pemuatan kartun ini merupakan bagian dari kebebasan berekspresi. “Karena hal itulah HTI melakukan aksi di sejumlah kota,” pungkasnya.

HTI pun menuntut redaksi tabloid media massa barat itu untuk menghentikan segala bentuk penghinaan tehadap Nabi Muhammad SAW. Kemudian juga menarik kembali tiga juta eksemplar tabloid edisi terbaru yang memuat kembali kartun-kartun yang menghina Nabi Muhammad.

“Kami juga menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk bahu membahu dalam membela kehormatan agama ini dan Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.  [*]


Pernyataan Resmi HTI atas Penghinaan Nabi SAW Klik Disini
HTI Banjarbaru Kutuk Penghina Nabi SAW HTI Banjarbaru Kutuk Penghina Nabi SAW Reviewed by Banua Syariah on 8:06:00 PM Rating: 5