Daurah HTI Banjarbaru Dipadati Warga

Pagi-pagi Masjid Agung Al Mukarromah Landasan Ulin Jalan A Yani Km 25, Sabtu (21/2/20145) dipenuhi warga Banjarbaru. Mereka ingin mendengarkan ceramah agama dari Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Rokhmat S Labib dan Da'i mantan Rocker ustaz Hari Moekti.  Warga yang hadir tidak hanya dari Kecamatan Landasan Ulin, namun seluruh perwakilan Kecamatan di Banjarbaru. Mereka ingin melihat dan mendengarkan langsung, tausiyah yang dibawakan ustaz Hari Moekti.
BANJARBARU – Pagi-pagi Masjid Agung Al Mukarromah Landasan Ulin Jalan A Yani Km 25, Sabtu (21/2/20145) dipenuhi warga Banjarbaru. Mereka ingin mendengarkan ceramah agama dari Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Rokhmat S Labib dan Da'i mantan Rocker ustaz Hari Moekti.

Warga yang hadir tidak hanya dari Kecamatan Landasan Ulin, namun seluruh perwakilan Kecamatan di Banjarbaru. Mereka ingin melihat dan mendengarkan langsung, tausiyah yang dibawakan ustaz Hari Moekti.

“Kami ingin mendengarkan seperti apa perasaan beliau menjadi seorang artis, dan kemudian menemukan titik terang sehingga menjadi seorang da’i,” ucap salah seorang jamaah.

Agenda ini sendiri digelar oleh DPD II HTI Kota Banjarbaru. Diungkapkan salah seorang aktivis HTI Banjarbaru, Ali Imran, daurah akbar ini agenda besar dan merupakan rangkaian acara rapat dan pawai akbar yang rencananya digelar 14 Mei 2015 nanti di Banjarmasin.

“Ini merupakan langkah awal untuk 14 Mei 2014 nanti. Daurah ini sudah dilaksanakan di Banjarmasin, Pelaihari, Tanjung dan juga Rantau. Kemudian hari ini di Kota Banjarbaru, selanjutnya di Barabai,” ucapnya.

Menurut Ali Imran, daurah ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat terutama di Kota Banjarbaru. DPD II HTI Kota Banjarbaru ingin, warga Kota Idaman ini memahami islam secara kaffah.

“Artinya, mendidik ummat secara menyeluruh atau utuh di dalam setiap aspek kehidupan,” ucapnya.

Kemudian, rapat dan pawai akbar yang akan digelar 14 Mei nanti bertujuan untuk mencerahkan pemikiran umat Islam bahwa Indonesia hanya akan bisa sejahtera baik di dunia maupun di akhirat jika diatur dengan aturan Allah SWT, sang pencipta alam semesta beserta isinya.

Kegiatan ini diharapkan semakin menguatkan kesadaran di tengah masyarakat terhadap kewajiban melaksanakan syariat Islam secara menyeluruh. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan harapan kepada umat Islam khususnya di Indonesia yang saat ini kondisinya sedang carut-marut bahwa Indonesia akan lebih baik jika menjadi bagian Khilafah Islamiyah nantinya.  [*]

Daurah HTI Banjarbaru Dipadati Warga Daurah HTI Banjarbaru Dipadati Warga Reviewed by Banua Syariah on 6:47:00 PM Rating: 5