Ketua DPP HTI Bertemu Tokoh, Ulama dan Kepolisian di Kandangan

Ketua DPP HTI Bertemu Tokoh, Ulama dan Kepolisian di Kandangan
KANDANGAN – Nuansa temu tokoh dan silaturahmi Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia, KH Rokhmat S. Labib, M.E.I. bersama Tokoh dan Ulama Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan, (21/2/2015) tampak istimewa. Sebab, tokoh yang hadir adalah ulama dan tokoh pilihan dari berbagai latar belakang ormas seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Jamaah Tabligh, Pimpinan Ponpes Kandangan, dan Wakapolres Kabupaten HSS.

Temu tokoh yang digelar DPD II Kabupaten HSS di Depot Rezki Kandangan itupun mendapat sambutan hangat dari tuan rumah KH Wahab Syahrani S.Ag MM. Tampak pula hadir Ketua MUI Kabupaten HSS, KH Muchjar Dahri, BA.

Tak hanya tokohnya saja yang istimewa, diskusi yang dipandu Ustadz Abdul Haris M.Pd ini pun berjalan menarik. Bahkan salah seorang tokoh sempat melontarkan pendapat perihal kemungkinan tegaknya Khilafah Rasyidah Ala Nubuwwah di Indonesia.
Merespon pendapat dan pertanyaan itu, KH Rokhmat S.Labib MEI mengatakan khilafah adalah janji Allah SWT.

“Jika Jokowi dan Jufuf Kalla mau Khilafah, pimpinan TNI/Polri ingin Khilafah, DPR/MPR ingin Khilafah, ulama dan tokoh dukung Khilafah, mayoritas umat juga ingin Khilafah, kira-kira Khilafah tegak atau tidak,” tanya balik KH Rokhmat dihadapan tokoh dan ulama.

Jadi tegasnya, Khilafah yang dijanjikan itu bukan perkara bisa atau tidak bisa ditegakkan, namun mau atau tidak mau.

“Jika sekarang masih banyak yang belum mau, maka inilah tugas dakwah kita bersama agar mereka sadar akan pentingnya Khilafah, sehingga mereka mau Khilafah,” cetusnya.

Diakhir acara, para ulama dan tokoh sepakat bahwa Indonesia terpuruk disegala sendi kehidupan disebabkan tidak diterapkannya syariah oleh negara.

Ulama dan tokoh juga sepakat bahwa sistem kufur jahiliyah diluar sistem Islam lah yang melahirkan berbagai kerusakan dan kemaksiatan baik secara suka rela atau terpaksa.  [*]


Penulis : ah
Editor : abu rafif
Ketua DPP HTI Bertemu Tokoh, Ulama dan Kepolisian di Kandangan Ketua DPP HTI Bertemu Tokoh, Ulama dan Kepolisian di Kandangan Reviewed by Banua Syariah on 10:08:00 AM Rating: 5