LDS HTI Kalsel Gelar #Youthmovement2015, Disdik Mengaku Salut

Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Jika pemudanya baik, baik pula masa depannya negaranya. Untuk itulah, Lembaga Dakwah (LDS) Sekolah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalsel menggelar Muslim #Youthmovement2015 bertajuk "Kamilah Pemimpin Masa Depan" di Imperial Ballroom Hotel Roditha Banjarmasin, Minggu (8/2/2015).  Ketua LDS HTI Kalsel, Budi Permana mengatakan, Muslim #Youthmovement2015 ini dilakukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran remaja agar berperilaku sesuai dengan tuntutan Islam.
BANJARMASIN - Pemuda adalah generasi penerus bangsa. Jika pemudanya baik, baik pula masa depannya negaranya. Untuk itulah, Lembaga Dakwah (LDS) Sekolah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalsel menggelar Muslim #Youthmovement2015 bertajuk "Kamilah Pemimpin Masa Depan" di Imperial Ballroom Hotel Roditha Banjarmasin, Minggu (8/2/2015).

Ketua LDS HTI Kalsel, Budi Permana mengatakan, Muslim #Youthmovement2015 ini dilakukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran remaja agar berperilaku sesuai dengan tuntutan Islam.

"Muslim Youth Movement 2015 juga menuntun remaja menjadi pemuda-pemudi generasi penerus yang tangguh imannya sekaligus terdepan dalam pengetahuan serta berjiwa pemimpin," katanya.

Ia mengaku prihatin terhadap kondisi remaja yang saat ini mengalami banyak permasalahan, seperti krisis kepercayaan diri, narkoba, teman tapi mesra, seks bebas hingga aborsi. Hal ini tidak bisa dibiarkan, sebab akan merusak jiwa para remaja. Padahal, mereka adalah generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan.

Jiwa kepemimpinan yang diharapkan tumbuh dalam diri pemuda, menurutnya adalah cerdas, bertanggung jawab, serta mampu bersikap dan berperilaku sesuai dengan tuntunan Islam.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, DR. H. Amka mengaku salut kepada aktivis LDS HTI Kalsel. Alasannya, karena di usia yang relatif muda sudah memikirkan dan menyiapkan diri menjadi calon-calon pemimpin masa depan. Pihaknya menyambut positif dengan diselenggarakannya kegiatan muslim #Youthmovement2015 ini yang memang harus selalu dilakukan. Pasalnya, menyiapkan pemimpin masa depan bukanlah pekerjaan instan, namun memerlukan proses yang panjang.

"Kami berterima kasih kepada HTI Kalsel karena kegiatan ini sebuah kerja nyata untuk membantu Pemerintah menyiapkan generasi pemimpin masa depan bangsa dan negara,"jelasnya.

Salah seorang guru pendamping dari SMA Negeri 2 Sungai Tabuk, Arbainah berharap LDS HTI Kalsel bisa bekerjasama dengan pihak sekolah untuk membantu membina para pelajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan Islami.

Sedangkan salah satu peserta SMA-IT Ar-Rahman Banjarbaru, Hanifia Ishmah Wahid mengaku sangat terkesan dengan acara ini. Ia bertekad mengajak para remaja di sekitarnya bersama-sama berjuang menjadi remaja yang bertakwa, berprestasi dan bersikap sesuai dengan tuntunan Islam.

Di akhir acara, sekitar 500an pelajar yang datang dari 13 kabupaten/kota di wilayah Kalsel yang mengikuti Muslim #Youthmovement2015 ini dengan semangat mengucapkan ikrar dan bertekad menjadi inspirator perubahan para remaja menuju jalan Islam secara menyeluruh dalam seluruh aspek kehidupan. [*]

==============================
Penulis : Dini - Tim Media MHTI Kalsel
LDS HTI Kalsel Gelar #Youthmovement2015, Disdik Mengaku Salut LDS HTI Kalsel Gelar #Youthmovement2015, Disdik Mengaku Salut Reviewed by Banua Syariah on 4:24:00 PM Rating: 5