Akhir April Kalsel Memasuki Musim Kemarau

BANJARBARU - Kepala Stasiun Klimatologi Banjarbaru Purwanto mengatakan akhir April Kalsel baru memasuki musim kemarau.  Musim hujan kali ini kata dia memang terbilang cukup panjang. Pada saat musim kemarau akhir tahun lalu, pihaknya sempat memprediksi musim hujan hanya akan berlangsung beberapa bulan yakni hingga Februari 2015.  Namun, perkiraan itu direvisi. Dalam sebuah rapat beberapa waktu lalu dibahas mengenai prediksi musim hujan baru akan berakhir April nanti. Kalsel diperkirakan masuk musim kemarau pada akhir April.
BANJARBARU - Kepala Stasiun Klimatologi Banjarbaru Purwanto mengatakan akhir April Kalsel baru memasuki musim kemarau.

Musim hujan kali ini kata dia memang terbilang cukup panjang. Pada saat musim kemarau akhir tahun lalu, pihaknya sempat memprediksi musim hujan hanya akan berlangsung beberapa bulan yakni hingga Februari 2015.

Namun, perkiraan itu direvisi. Dalam sebuah rapat beberapa waktu lalu dibahas mengenai prediksi musim hujan baru akan berakhir April nanti. Kalsel diperkirakan masuk musim kemarau pada akhir April.

"Dari seluruh daerah hanya Kotabaru saja yang berbeda, Mei mungkin Kotabaru baru memasuki musim kemarau," ujarnya.

Kotabaru memang menjadi salah satu daerah yang mengalami musim berbeda dengan daerah lainnya. Saat daerah lain di Kalsel sudah memasuki musim hujan, Kotabaru masih dilanda kekeringan.

Mengenai pola musim kemarau tahun ini, Purwanto menjelaskan tahun ini kemarau yang melanda Kalsel tidak akan separah tahun lalu. Tahun ini musim kemarau akan diselingi dengan hujan meski intensitasnya ringan.

"Tahun lalu kemarau cukup parah, karena ulah sebagian orang sehingga banyak kebakaran lahan dan asap sangat mengganggu, prediksi kami tahun ini tidak seperti tahun lalu, semoga tidak ada lagi kabut asap," harapnya.

Prediksi ini menurut Purwanto bisa saja berubah. Pasalnya, masih ada sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan menentukan prediksi.  [*]


Source : Radar Banjarmasin
Akhir April Kalsel Memasuki Musim Kemarau Akhir April Kalsel Memasuki Musim Kemarau Reviewed by Banua Syariah on 10:10:00 AM Rating: 5