Bully di Sosmed Berlanjut ke Tawuran Pelajar Banjarmasin

Puluhan siswa SMKN 5 Banjarmasin nyaris bentrok. Bully yang dilakukan pelajar dari sekolah lain nyaris berujung tawuran. Mereka sudah melakukan penyerangan ke SMAN 2 Banjarmasin, meski aparat kepolisian berhasil mengagalkan aksi mereka di tengah jalan, Rabu (11/3/2015).      Polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya rombongan siswa SMKN 5 yang berniat melakukan penyerangan ke SMAN 2, sehingga langsung bergerak cepat untuk melakukan pengamanan.
Foto : Youtube
BANJARMASIN – Puluhan siswa SMKN 5 Banjarmasin nyaris bentrok. Bully yang dilakukan pelajar dari sekolah lain nyaris berujung tawuran. Mereka sudah melakukan penyerangan ke SMAN 2 Banjarmasin, meski aparat kepolisian berhasil mengagalkan aksi mereka di tengah jalan, Rabu (11/3/2015).
     Polisi menerima laporan dari masyarakat tentang adanya rombongan siswa SMKN 5 yang berniat melakukan penyerangan ke SMAN 2, sehingga langsung bergerak cepat untuk melakukan pengamanan.
     Mengetahui polisi datang, puluhan siswa SMKN 5 yang sebelumnya berkumpul di sekitar SMAN 2 langsung kabur. Polisi kemudian melakukan razia di sekitar Komplek Mulawarman. Beberapa siswa SMKN 5 yang kedapatan berada di lokasi tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolresta Banjarmasin.
     Dikutip laman BPostOnline, Kamis (12/3/2015) Muhammad Muslim salah seorang siswa yang diamankan polisi mengatakan, mereka mendatangi SMAN 2 karena merasa telah di bully di media sosial oleh siswa di sekolah tersebut.
     "Kami (SMKN 5) dibilang sekolah preman, ndeso dan kampungan," ungkapnya.
     Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Didik Subiyakto mengatakan, saat polisi tiba di lokasi, memang menemukan adanya siswa SMKN 5 yang bergerombol disekitar SMAN 2.
     "Sebagian ada yang kita amankan dan sebagian lagi melarikan diri," ungkapnya.
     Lebih lanjut Didik mengatakan, yang menjadi penyebab upaya penyerangan tersebut adalah karena adanya ejekan di media sosial.
     "Dari anak-anak SMAN 2 ada yang mengatakan kalau anak-anak SMKN 5 kampungan yang tidak bisa main gadget, itulah yang menjadi pemicu masalah," katanya.


Pelajar Diimbau Kenakan Jaket

     Menghindari aksi lanjutan tawuran yang nyaris terjadi antara siswa SMKN 5 Banjarmasin dan SMAN 2 Banjarmasin di Kompleks Mulawarman, Rabu (11/3) pihak sekolah melakukan berbagai antisipasi.
     Bahkan pihak SMAN 2 Banjarmasin menyebarkanbroadcast melalui BlackBerry Messenger (BBM) kepada pihak orangtua agar berhati-hati.  BBM yang dikirim salah satunya mengimbau agar orangtua siswa menganjurkan anaknya membawa jaket, berangkat dan pulang dijemput orangtua masing-masing.
     "BC itu saya terima tadi malam. Dan ini sangat bermanfaat semoga tidak. Terjadi hal yang diinginkan," ujar Fahmi, salah satu orangtua siswa SMAN 2. [*]


Source : BPostOnline
Bully di Sosmed Berlanjut ke Tawuran Pelajar Banjarmasin Bully di Sosmed Berlanjut ke Tawuran Pelajar Banjarmasin Reviewed by Banua Syariah on 7:28:00 PM Rating: 5