HTI Banjarmasin : Hanya Khilafah Solusi Tuntas untuk Muslim Rohingya

BANJARMASIN – Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di kota Banjarmasin, menggalang dana kepedulian untuk imigran muslim asal Rohingya Myanmar,  di siring Kapten Piere Tendean, minggu pagi (24/05).  Diskusi terbuka juga digelar di hari yang sama.  Hadir sebagai salah satu pembicara, adalah pengamat hukum asal Universitas Lambung Mangkurat, Deden Koswara, yang juga Pengurus HTI daerah Kalimantan Selatan.  Dalam kesempatannya, ia mengajak masyarakat untuk peduli nasib imigran muslim asal Rohingya Myanmar, yang saat ini hidup kesulitan di pengungsian. kepedulian tersebut bisa berupa bantuan uang, dengan mendonasikannya ke rekening HTI (BSM: 7002737005 / BNI Syariah: 0177325530), untuk disalurkan kepada para korban.  Selain itu, ia juga meminta masyarakat, guna mendukung diterapkannya Syariah dan Khilafah, yang akan menyelematkan kaum muslimin tertindas di banyak negara lainnya.  “Permasalahan ini tidak akan pernah selesai, dan akan terus bermunculan, seperti yang juga terjadi di Pakistan dan Afganistan. Oleh karena itu, kaum muslimin memerlukan kekuatan besar, yakni Khilafah Islam, yang akan menyatukan negeri-negeri Islam dalam satu Intitusi pemerintahan, yang kemudian melindungi umat Islam di seluruh dunia”.  Aksi penggalangan dana juga digelar sore harinya, yang diprakarsai aktivis Mahasiswa HTI daerah Kalimantan Selatan, di perempatan Jalan Letjen S. Parman Banjarmasin.  [*]
BANJARMASIN – Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di kota Banjarmasin, menggalang dana kepedulian untuk imigran muslim asal Rohingya Myanmar,  di siring Kapten Piere Tendean, minggu pagi (24/05).

Diskusi terbuka juga digelar di hari yang sama.  Hadir sebagai salah satu pembicara, adalah pengamat hukum asal Universitas Lambung Mangkurat, Deden Koswara, yang juga Pengurus HTI daerah Kalimantan Selatan.

Dalam kesempatannya, ia mengajak masyarakat untuk peduli nasib imigran muslim asal Rohingya Myanmar, yang saat ini hidup kesulitan di pengungsian. kepedulian tersebut bisa berupa bantuan uang, dengan mendonasikannya ke rekening HTI (BSM: 7002737005 / BNI Syariah: 0177325530), untuk disalurkan kepada para korban.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat, guna mendukung diterapkannya Syariah dan Khilafah, yang akan menyelematkan kaum muslimin tertindas di banyak negara lainnya.

“Permasalahan ini tidak akan pernah selesai, dan akan terus bermunculan, seperti yang juga terjadi di Pakistan dan Afganistan. Oleh karena itu, kaum muslimin memerlukan kekuatan besar, yakni Khilafah Islam, yang akan menyatukan negeri-negeri Islam dalam satu Intitusi pemerintahan, yang kemudian melindungi umat Islam di seluruh dunia”.

Aksi penggalangan dana juga digelar sore harinya, yang diprakarsai aktivis Mahasiswa HTI daerah Kalimantan Selatan, di perempatan Jalan Letjen S. Parman Banjarmasin.  [*]


Penulis : Ahmad Maghfur / MI Kalsel
HTI Banjarmasin : Hanya Khilafah Solusi Tuntas untuk Muslim Rohingya HTI Banjarmasin : Hanya Khilafah Solusi Tuntas untuk Muslim Rohingya Reviewed by Banua Syariah on 6:23:00 PM Rating: 5