MHTI Kalsel Turun ke Jalan, Tuntut Pemerintah Daerah Kembalikan Ruang Terbuka untuk Kegiatan Positif bukan Maksiat

MHTI Kalsel Turun ke Jalan, Tuntut Pemerintah Daerah Kembalikan Ruang Terbuka untuk Kegiatan Positif bukan Maksiat
Banuasyariah.com - Ketua DPD I Muslimah HTI Kalsel yang diwakili Marnina Ika Putri, seusai aksi di Siring Sabilal Banjarmasin, Senin (4/1/2016), mengatakan kerusakan generasi mengancam ke seluruh pelosok daerah, termasuk Kalsel. 

Perilaku menyimpang seperti mengkonsumsi narkoba, miras, pacaran, seks bebas, hingga hamil diluar nikah sudah menjadi fenomena yang dianggap biasa. Bahkan tidak jarang dilakukan secara terang-terangan di tempat-tempat umum tanpa malu seperti di Pantai Jodoh, Siring Tendean dan Sabilal di Banjarmasin dan Lapangan Murjani Banjarbaru. 

Di samping penyalahgunaan fungsi, pergaulan bebas di tempat-tempat umum tersebut jelas merupakan tindak kemaksiatan, yang tidak hanya mencoreng nama baik pelaku, maupun daerah Kalsel yang dikenal religius, bahkan mengundang murka Allah swt.

Oleh karena itu, MHTI Kalsel menyerukan kepada pemda agar mengembalikan fungsi tempat-tempat umum itu agar tidak menjadi ajang pergaulan bebas. Selain itu, kepada segenap masyarakat termasuk para remaja agar mencampakkan perilaku hedonis, permisiv dan liberal yang telah membawa kerusakan di tengah masyarakat dan mendatangkan murka Allah swt, serta mengambil ajaran agama Islam sebagai pedoman hidup.

Kemudian, MHTI juga menyerukan agar menerapkan syariat Islam secara menyeluruh dalam naungan Khilafah Islamiyah yang dengan aturannya mampu mengatasi problema kerusakan akhlak saat ini.

Aksi yang bertema "Selamatkan Generasi Bangsa Dari Pergaulan Bebas Dengan Khilafah" diikuti oleh ratusan perempuan termasuk para ibu, pelajar dan mahasiswa. Dilaksanakan secara serentak di dua tempat yakni di Siring Sabilal Banjarmasin dan Taman Van Der Pijl Banjarbaru. Mereka berbaris di pinggir jalan sambil memegang poster bertuliskan "Kami Kada Sanggup Mehagai Anak-Anak Sorangan, Pemerintah Harus Turun Tangan Memberantas Kemaksiatan", "Siring Taman Kamboja dan Tempat Wisata Lainnya Harus Dipakai Gasan Kebaikan, Jangan Biarkan Kemaksiatan" dan "Khilafah Perisai Umat Dari Kemaksiatan". 

Selain berorasi dan membacakan surat terbuka, mereka juga membagi-bagikan brosur kepada para pengguna jalan yang melintasi tempat aksi. (dini)
MHTI Kalsel Turun ke Jalan, Tuntut Pemerintah Daerah Kembalikan Ruang Terbuka untuk Kegiatan Positif bukan Maksiat MHTI Kalsel Turun ke Jalan, Tuntut Pemerintah Daerah Kembalikan Ruang Terbuka untuk Kegiatan Positif bukan Maksiat Reviewed by Banua Syariah on 8:44:00 PM Rating: 5