Cegah Pelajar Terjerumus Pergaulan Bebas, Disdik Tabalong Dukung LDS HTI Kalsel Melawan Budaya Valentine

SAMBUTAN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong sedang memberikan sambutan.


BANUASYARIAH.COM, Tanjung – Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Tabalong, sabtu (13/02/16), mengadakan training remaja muslim Tabalong anti Valentine, dengan tema "Remaja Mulia Taat pada Agama", di aula Djahri Darham, komplek Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong. Seratusan pelajar dari 19 sekolah mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, pengurus DPD II HTI Tabalong, Mustafa menjelaskan, bahwa kegiatan ini sengaja diadakan, untuk memberikan gambaran jelas kepada para pelajar tentang bahaya budaya Valentine Day, sekaligus membentengi mereka agar tidak terjerumus ke hal yang negatif.

“tidak sedikit remaja yang telah terjerumus ke dalam buruknya pergaulan bebas. Untuk itulah training ini kami adakan, agar pelajar di Tabalong tidak ikut-ikutan budaya barat, dengan cara saling mengingatkan antara sesama saudara muslim,” jelas Mustafa.

Acara ini turut didukung penuh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Drs. H. Marzuki Hakim, MSi. Ia memberikan apresiasi, atas apa yang telah dilakukan LDS DPD II HTI Tabalong, yang dengan ikhlas menggelar training ini.

"Terima kasih kepada lembaga dakwah sekolah HTI, yang sudah mengingatkan kami akan bahaya budaya Valentine, dan mensupport kami untuk ikut melawannya. Kami juga terus berusaha agar budaya barat ini tidak menyebar luas di Tabalong, dengan cara membagikan surat edaran larangan perayaan valentine ke setiap sekolah,” tegas Marzuki dalam sambutannya.

Hadir sebagai pemateri, adalah penulis buku terkenal, Syarbaini Abu Hamzah, yang juga anggota LDS DPD I HTI Kalimantan Selatan. Ia mengajak remaja saat ini, untuk menempatkan perasaan cinta pada tempatnya dan pada waktunya yang tepat, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam menyalurkan perasaan tersebut, karena cinta adalah anugerah dari Sang Pencipta.

Diakhir acara, ia juga mengajak para pelajar untuk berkomitmen menjadi remaja istimewa, dengan menjadikan Islam sebagai petunjuk jalan dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengkaji Islam dan menyebarkan-nya kepada teman, saudara, dan semua kenalan.  (*)

(Peserta antusias mengikuti training)

(Ustadz Syarbaini Abu Hamzah sedang memberikan materi)

(Sesi foto bersama)

Cegah Pelajar Terjerumus Pergaulan Bebas, Disdik Tabalong Dukung LDS HTI Kalsel Melawan Budaya Valentine Cegah Pelajar Terjerumus Pergaulan Bebas, Disdik Tabalong Dukung LDS HTI Kalsel Melawan Budaya Valentine Reviewed by Ahmad Maghfur on 4:58:00 PM Rating: 5