Islam Tanpa Teror: Jalan Penegakan Syariah dan Khilafah

(HIP Edisi 16 Tabalong)

BANUASYARIAHDOTCOM, Tanjung - Hizbut Tahrir Indonesia DPD II Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, mengadakan Halqah Islam & Peradaban (HIP), ahad (21/02/16), mengangkat tema Islam  tanpa Teror: Jalan Penegakan Syariah dan Khilafah.

Kegiatan yang dihadiri seratusan lebih peserta dari berbagai lapisan masyarakat ini, telah menghadirkan 3 narasumber, yakni Kapolres Tabalong yang diwakili AKP. H. Sumardi (Kasat Binmas Polres Tabalong), Ibnu Dwi Wahyudi (insan press/ wartawan Radar Banjarmasin) dan Ustadz H. Lutfhi Hidayat, SP., MP (Lajnah Tsaqofiyah Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Kalimantan Selatan).

Dalam pembukaannya, AKP. H. Sumardi menyampaikan apresiasinya yang telah diundang dan berhadir dalam forum HTI seperti ini.

Lebih lanjut dalam  paparannya, Kasat Binmas ini juga menyatakan, bahwa kelompok terorisme adalah kelompok yang melakukan tindakan kekerasan, dan  masyarakat memiliki peran di dalamnya untuk melakukan pencegahan.

Ibnu Dwi Wahyudi (insan press) dalam diskusinya menyatakan, bahwa media memiliki andil besar dalam menggiring opini di tengah masyarakat.

Untuk itu ia berharap, para pengelola media massa bisa bijak memberitakan sebuah peristiwa terorisme, agar masyarakat tidak terjebak dalam opini yang tidak benar.

Lebih lanjut pembicara dari HTI, Ustadz H. Luthfi Hidayat, SP.,MP memaparkan, bahwa Hizbut Tahrir mengutuk keras aksi kekerasan dan terorisme serta upaya propaganda dan perang pemikiran yang telah merugikan umat Islam, baik  kerugian fisik ataupun citra mulia ajaran Islam, yang berdampak pada hambatan usaha penerapan syariah.

Dalam sesi tanya jawab, Ustadz H. Luthfi juga menambahkan, bahwa upaya penegakan syariah dan khilafah tidak dapat dan tidak boleh dilakukan melalui perubahan fisik atau jalan kekerasan.

“Upaya perubahan harus sesuai dengan yang dicontohkan teladan nabi kita Muhammad SAW, seperti pembinaan intensif dalam dakwah,” jelasnya.

Diakhir acara, Kasat Binmas Polres Tabalong, kembali menyampaikan apresiasinya, atas apa yang dilakukan HTI dalam mengedukasi masyarakat, seperti melalui Forum acara HIP ini. Ia juga menyatakan dukungan dan kesiapan pihaknya untuk membantu kelangsungan berbagai acara HTI berikutnya, serta mengaku siap berhadir kembali, apabila diundang lagi.

(Banuasyariahdotcom)

(Pengurus DPD II HTI Tabalong sedang diwawancarai eksklusif oleh salah satu TV Lokal)

 (Para Narasumber HIP 16 Tabalong. Dari kiri ke kanan: Luthfi Hidayat, Ibnu Dwi Wahyudi, AKP Sumardi & Moderator)

(Kasat Binmas Polres Tabalong sedang menyampaikan materi)


(Para pemateri membaur dengan peserta sebelum dimulainya inti acara)
Islam Tanpa Teror: Jalan Penegakan Syariah dan Khilafah Islam Tanpa Teror: Jalan Penegakan Syariah dan Khilafah Reviewed by Ahmad Maghfur on 5:55:00 PM Rating: 5