Hey... Buat Kamu Remaja, Ayo Gunakan Penamu untuk Berdakwah



Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Selatan, menggelar training kepenulisan, yang dilatih langsung salah satu penulis terkenal asal banua (Kalsel), yakni Syarbaini Abu Hamzah, di aula perpustakaan Universitas Negeri Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, minggu (07/02/16)

Pengarang buku "Menggenggam Bara Islam" ini, memberikan tips menarik, agar para peserta termotivasi, untuk ikut semangat berdakwah dalam sebuah tulisan.

Diantaranya, adalah dengan membangkitkan kepercayaan diri, bahwa masyarakat menanti sebuah tulisan yang mencerahkan.

”Ratusan ribu kaum muslimin akan terjerumus kalau kita tidak berkarya. Mari kita menjaga fokus pikiran, dan menguatkan motivasi, agar ikut berdakwah lewat tulisan, guna menyebarluaskan agama Allah. Lewat cara ini, maka energi kita niscaya selalu terisi penuh untuk berkarya”, urai Syarbaini Abu Hamzah.

Pengarang buku "Melawan dengan Cinta" ini juga menambahkan, untuk menjaga konsistensi dalam berkarya, maka diperlukannya anggapan, bahwa menulis bukanlah kegiatan yang istimewa, sehingga bisa dilakukan di mana saja, tanpa menunggu waktu khusus.

Dan yang terakhir, penulis buku "Magic Dakwah" tersebut memberikan tips agar menulis secara bertahap, sehingga karya yang dibuat bisa dituntaskan sampai akhir. Tahapan tersebut adalah mencetuskan ide, menyusun kerangka, menuangkan ide, memperkaya tulisan, dan mempercantiknya.

(Banuasyariah.com)

Hey... Buat Kamu Remaja, Ayo Gunakan Penamu untuk Berdakwah Hey... Buat Kamu Remaja, Ayo Gunakan Penamu untuk Berdakwah Reviewed by Ahmad Maghfur on 10:05:00 PM Rating: 5