HTI Banua Enam Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin

KANDANGAN - Hizbut Tahrir Indonesia Banua Enam Propinsi Kalimantan Selatan melakukan aksi pawai bertema “Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatan Lilalamin” di kota  Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ahad (17/04/2016).    Meski sempat diguyur hujan, hal itu tidak mengurangi semangat ratusan peserta dari 6 Kabupaten yakni Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Tapin, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan untuk datang ke tempat kegiatan. Aksi ini mendapat sambutan dan perhatian positif oleh masyarakat dan pengguna jalan umum.
KANDANGAN - Hizbut Tahrir Indonesia Banua Enam Propinsi Kalimantan Selatan melakukan aksi pawai bertema “Syariah dan Khilafah Mewujudkan Islam Rahmatan Lilalamin” di kota  Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Ahad (17/04/2016).

Meski sempat diguyur hujan, hal itu tidak mengurangi semangat ratusan peserta dari 6 Kabupaten yakni Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Tapin, Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Selatan untuk datang ke tempat kegiatan. Aksi ini mendapat sambutan dan perhatian positif oleh masyarakat dan pengguna jalan umum.

Peserta memulai aksi  di Jalan Sekolah Islam melewati Jalan Pahlawan menuju Pasar Kandangan dan berakhir di Simpang Empat Pemda kota Kandangan. Sepanjang perjalanan, mereka membagikan pamflet dan media dakwah yang berisi opini Islam sebagai rahmatan lil 'alamin. Kegiatan diisi dengan serangkaian orasi, diselingi seruan takbir dan ditutup dengan doa.

Dalam orasinya, Ustadz Rezana Wahdi menyampaikan bahwa Islam sebagai dien yang mulia dan memuliakan. Islam apabila diterapkan dalam bingkai khilafah dan syariah mampu menjaga agama, jiwa, akal, harta, kehormatan, keturunan dan  keamanan  setiap warganya. Beliau juga menambahkan bahwa pawai ini untuk menyambut kegiatan Muktamar Tokoh Umat yang akan dilaksanakan pada Ahad 24 April 2016 di kota Kandangan, Hulu Sungai Selatan. (Ziah/Dini)
HTI Banua Enam Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin HTI Banua Enam Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin Reviewed by Banua Syariah on 9:20:00 PM Rating: 5