Mengitari Sungai Martapura, Kampanyekan Islam Rahmatan Lil’Alamin

 Seratus lebih aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarmasin, berjalan mengitari Sungai Martapura, untuk mengkampanyekan pentingnya penerapan Sistem Khilafah, dalam Pawai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Minggu pagi (10/4).

BANJARMASIN
– Seratus lebih aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarmasin, berjalan mengitari Sungai Martapura, untuk mengkampanyekan pentingnya penerapan Sistem Khilafah, dalam Pawai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Minggu pagi (10/4).

Sambil membawa bendera Rasulullah SAW, Liwa dan Roya serta aneka poster, para aktivis ini memulai pawai dari Musala Al-Hinduan, di Jalan Kapten Piere Tendean. Massa melanjutkan perjalanan melintasi jembatan Pasar Lama, dan kembali berbelok ke sebelah kiri, menuju jalan Jenderal Sudirman.

Di hadapan ribuan masyarakat yang menikmati car free day, para aktivis HTI turut menyebarkan selebaran, terkait ajakan untuk ikut memperjuangkan diterapkannya Syariah dan Khilafah.

Humas DPD I HTI Kalimantan Selatan, Hidayatul Akbar menyampaikan, tujuan pawai tersebut untuk menyosialisasikan tema besar kampanye Hizbut Tahrir dalam beberapa tahun ke depan, yakni Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

"Ini bukan hanya jargon semata, karena bisa diwujudkan secara nyata, dirasakan semua umat manusia, tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh alam semesta, dengan cara menjalankan syariat Islam secara kaffah (total), dalam bingkai daulah khilafah,” tegas Hidayatul Akbar, saat ditemui di sela pawai.

Lebih lanjut ia menambahkan, krisis multidimensi yang dialami umat Islam saat ini, tidak lain dan tidak bukan, adalah akibat tidak diterapkannya syariah dan khilafah, sehingga mengundang kerusakan di mana-mana. Untuk itu, pihaknya terus menggalakkan kampanye ini, agar masyarakat bisa paham, dan ikut mendukung pergerakannya. (bin)

Sumber : Radar Banjarmasin
Mengitari Sungai Martapura, Kampanyekan Islam Rahmatan Lil’Alamin Mengitari Sungai Martapura, Kampanyekan Islam Rahmatan Lil’Alamin Reviewed by Banua Syariah on 4:08:00 PM Rating: 5