Bupati Tabalong Kalsel Dukung HTI Perbaiki Umat

Bupati Tabalong Kalsel Dukung HTI Perbaiki Umat
DUKUNGAN: Bupati Tabalang, Kalsel, H Anang Syakhfiani mendukung aktifitas HTI memperbaiki kondisi Ummat.








BANUASYARIAH.COM, TANJUNG - Dikediaman dinasnya, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyambut baik kedatangan sejumlah anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kabupaten Tabalong dalam rangka silaturahmi, Rabu 29 Juni 2016.

Tidak didampingi siapa pun, bupati menemui rombongan perwakilan HTI yang diantaranya adalah Ustad Mustafa, Haris, Dianur, Rapii dan lainnya.

Dalam pertemuan tersebut bupati ternyata sudah mengenal HTI sejak lama. Dan menurutnya kegiatannya bagus dan perlu mendapatkan dukungan.

"Selama kegiatan HTI bagus dan bermanfaat bagi umat maka akan kami dukung terus," kata bupati yang merupakan warga asli Tabalong itu.

Bentuk dukungan itu pun disampaikan dengan mengusulkan berbagai kegiatan yang bisa dilakukan HTI bersama pemerintah. Setidaknya menumbuhkan kebanggaan umat akan Islam, mengatasi permasalahan warung yang diduga sebagai ajang prostitusi, sampai permasalahan meningkatkan mental masyarakat dalam menghadapi kehidupan.

Selebihnya, bupati juga menawarkan agar HTI terus berkerjasama dengan instansi pemerintah terkait dan mengunjunginya. Seperti ke Dinas Pendidikan dan Kesbangpol.

Penerapan Islam secara sempurna (kaffah) dengan diterapkan secara pribadi, keluarga, masyarakat dan negara menjadi solusi yang diberikan perwakilan HTI. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa bangga umat terhadap Islam tidak sekedar percaya diri sekarang memeluk agama tersebut, melainkan mengikat diri dengan aturan Islam juga menjadi bagian yang harus dilakukan. Tentunya niat juga harus karena Allah.

"HTI selama ini sudah mengupayakan perbaikan umat. Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan seperti dakwa ke sekolah, ke pengusaha dan lainnya," terang Mustafa.

Meski sudah banyak yang dilakukan untuk umat, tawaran bupati pun tidak lepas menjadi perhitungan rombongan untuk dipikirkan. Sehingga pertemuan antar kedua belah pihak semakin hangat dengan ditawarkannya pula agar HTI sering-sering menemui bupati. (*)


Penulis : Ibnu Wahyudi
Editor : Abah Ismail
Bupati Tabalong Kalsel Dukung HTI Perbaiki Umat Bupati Tabalong Kalsel Dukung HTI Perbaiki Umat Reviewed by Banua Syariah on 2:21:00 PM Rating: 5