Liqo Syawal Banjarbaru: Ajak Umat Jadikan Islam Perhatian Utama

Liqo Syawal Banjarbaru: Ajak Umat Jadikan Islam Perhatian Utama
LIQO SYAWAL: Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarbaru saat bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat Banjarbaru.
BANUASYARIAH.COM, BANJARBARU - Ahad 26 Syawal 1437 H bertepatan 31 Juli 2016 M di Masjid Al Ishlah Loktabat, Banjarbaru pada pukul 9.00 Wita Acara Liqo Syawal Ulama dan Tokoh Umat 1437 H DPD II HTI Kota Banjarbaru dimulai. Mengangkat tema "Bersama Ulama dan Tokoh Umat Tegakkan Syariah dan Khilafah untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil'alamin".

Acara dimulai dengan sambutan selamat datang oleh moderator acara Ust. Budianor, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ust. Muh. Fitrianto. Selanjutnya Sambutan dari DPD II HTI Kota Banjarbari oleh Ust. Muh. Natsir. Selepas sambutan peserta disuguhkan tayang visual perjalanan dakwah Hizbut Tahrir, yang selanjutnya dilanjutkan pemaparan materi oleh Ust. Muh. Taufik NT. Testimoni disampaikan oleh Bapak H. Hipni (Purn. TNI AU), Bapak Suryani (GM Bridgestone) dan Ust. Abdul Hafidz (Ponpes Nurul Ma'ad Landasan Ulin).

Dalam pemaparan materi, Ust. Muh Taufik NT menyampaikan bahwa Rahmatan Lil'alamin adalah apa yang Rasulullah SAW diutus karena"nya", apa yang dibawa oleh Rasulullah yakni Syariat Islam. Syariat Islam menuntun manusia dalam perbaikan hidup di dunia dan akhirat. Islam sebagai Rahmat Lil'alamin tidak bisa kita rasakan karena kita (hati) sendiri yg sakit. Ibarat makanan seenak apapun kalau kita sakit tak akan terasa nikmat. Selanjutnya Rahmatan Lil'lamin tidak bisa kita rasakan karena kita tidakk ada perhatian terhadapnya. Misalnya fokus kita hanya kpd dunia tdk ada perhatian terhadap agama (akhirat). Kemudian kenapa Rahmatan Lil'lamin tidak bisa kita rasakan karena pengamalannya yang salah, yang seharusnya diterapkan total justru hanya diambil sebagian saja.

Dalam testimoninya, Bapak Suryani menyampaikan bahwa Islam adalah sebuah bangunan yang sempurna yang mengatur segala sesuatu, bahkan mengatur mengatur kehidupan bernegara.
Penerapan Islam Kaffah hanya bisa dilakukan dengan adanya institusi negara, dan institusi negara dalam Islam adalah Khilafah.

Setelah penyampaian testimoni, acara dilanjutkan sesi dialog interaktif dan diakhiri dengan Do'a yang dipimpin oleh Ust. Muh. Taufik NT. Acara ditutup dengan saling bersalaman antar pengurus DPD II HTI Kota Banjarbaru dengan peserta. (sr_bjb)
Liqo Syawal Banjarbaru: Ajak Umat Jadikan Islam Perhatian Utama Liqo Syawal Banjarbaru: Ajak Umat Jadikan Islam Perhatian Utama Reviewed by Admin Admin on 10:52:00 AM Rating: 5