Aleppo Bukan Hanya Soal Kemanusiaan Tapi Keimanan

Anggota Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarbaru, HM Soleh Abdullah menyatakan apa yang terjadi di Aleppo - Suriah bukan hanya soal kemanusiaan, tapi soal keimanan.

BANUASYARIAH.COM - Anggota Hizbut Tahrir Indonesia Kota Banjarbaru, HM Soleh Abdullah menyatakan apa yang terjadi di Aleppo - Suriah bukan hanya soal kemanusiaan, tapi soal keimanan.

Dihadapan ratusan undangan Tabligh Akbar Solidaritas untuk Aleppo di Masjid Al Mukarramah, Landasan Ulin Banjarbaru, Ahad 25 Desember 2016, Muhammad Soleh Abdullah menerangkan negara-negara kafir tahu bahwa negeri Syam (Suriah) adalah negeri yang diberkahi. Gudangnya ilmu dari ummat ini masih ada pada negeri tersebut. Amalan jihad yang agung juga masih lestari di negeri tersebut. Munculnya orang-orang yang jujur terhadap agamanya juga muncul dari negeri tersebut.

"Rosulullah SAW pernah berkata: "Aku bermimpi melihat tiang kitab (Islam) ditarik dari bawah bantalku, aku ikuti pandanganku, ternyata ia adalah cahaya sangat terang hingga aku mengira akan mencabut penglihatanku, lalu diarahkan tiang cahaya itu ke Syam, dan aku lihat bahwa bila fitnah (konflik) terjadi maka iman terletak di negeri Syam," ungkap Soleh Abdullah mengutip salah satu hadits.

Dalam hadits lain, Muhammad Soleh Abdullah juga mengungkapkan tentang negeri Syam (Suriah) Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam mengatakan: “Pergilah ke Syam karena ia adalah bumi pilhan Allah, Dia memilih hamba-hamba terbaik-Nya untuk kesana. Jika kalian tidak mau maka pergilah ke Yaman kalian dan minumlah dari telaga-telaga kalian. Karena sesungguhnya Allah telah menjamin untukku Syam dan penduduknya.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Hibban, dan Al-Hakim; dishahihkan Syaikh Al-Albani).

“Apabila penduduk Syam telah rusak maka tidak ada kebaikan pada kalian. Akan senantiasa ada sekelompok umatku yang selalu beruntung tanpa terganggu dari orang-orang yang menipu mereka hingga hari kiamat.” (HR. Tirmizi no. 2351)

Suriah adalah bagian dari negeri Syam. Inilah negeri yang dibuka pertama kali oleh khalifah ‘Umar bin Khaththab Radhiyallahu ‘anhu. Tidak sedikit sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam dan orang-orang shalih yang berhijrah kesana karena keutamaan-keutamaan negeri Syam. Dari negeri yang penuh berkah ini lahir ulama-ulama Islam besar, seperti: Imam Nawawi rahimahullah, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah, Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah, Ibnu Katsir rahimahullah, dan yang lainnya.

Sementara itu, apa yang terjadi di Aleppo Suriah menurut Ustadz Ali Imron tak lepas dari kepentingan Amerika Serikat. AS di balik semua upaya penghancuran dan pembunuhan di umat Islam di Suriah, di Aleppo khususnya.

"As menggunakan Rusia untuk memuluskan rencana jahatnya dengan menggunakan operasi militer agar masyarakat Suriah dan pejuang revolusioner mau mengikuti rencana dan tawaran AS," ungkapnya dihadapan ratusan undangan Tabligh Akbar," ungkapnya.  (Abah Ismail)
Aleppo Bukan Hanya Soal Kemanusiaan Tapi Keimanan Aleppo Bukan Hanya Soal Kemanusiaan Tapi Keimanan Reviewed by Banua Syariah on 10:02:00 AM Rating: 5