Panji Rasulullah Diarak di Banjarmasin, Warga pun Nonton Sambil Lambaikan Tangan

Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarmasin mengarak Panji Rasulullah  ke sejumlah ruas jalan di Kota Banjarmasin, Sabtu 1 April 2017.  Panji berwarna hitam dan putih itu bertuliskan kalimat tauhid yang ditulis dengan huruf arab yang rapih.

BANUASYARIAH.COM, BANJARMASIN - Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarmasin mengarak Panji Rasulullah  ke sejumlah ruas jalan di Kota Banjarmasin, Sabtu 1 April 2017.  Panji berwarna hitam dan putih itu bertuliskan kalimat tauhid yang ditulis dengan huruf arab yang rapih.

Dengan sepeda motor roda dua, masing-masing kendaraan yang dtumpangi aktivis HTI Banjarmasin ini membawa dua bendera berwarna putih (Al-Liwa) dan warna hitam (Ar-Rayah).   Aksi yang dikawal Satlantas Polresta Banjarmasin ini sontak menyita ratusan pasang mata.  Sebagian besar warga mengaku kagum, bahkan tak sedikit yang melambaikan tangan pada aktivis HTI yang melintas dengan Panji Rasulullah yang berkibar.

Aksi yang dimulai dari Kantor DPD I HTI Kalsel di Jl Sultan Adam Banjarmasin ini, menyisir sejumlah ruas jalan di Kota Banjarmasin.  Sebagian ada pula yang menyisir daerah bantaran Sungai Martapura seperti kawasan Sungai Andai dan Alalak di kota berjuluk seribu sungai tersebut.

Ratusan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Banjarmasin mengarak Panji Rasulullah  ke sejumlah ruas jalan di Kota Banjarmasin, Sabtu 1 April 2017.  Panji berwarna hitam dan putih itu bertuliskan kalimat tauhid yang ditulis dengan huruf arab yang rapih.
DI DEPAN MASJID BERSEJARAH: Konvoi Panji Rasulullah saat melintas di depan Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin.
Ketua DPD II HTI Kota Banjarmasin, Wahyudi Ibnu Yusuf mengatakan bendera ini bukanlah bendera organisasi, bukan pula bendera teroris, melainkan Panji dan benderanya Rasulullah SAW yang akan mempersatukan umat Islam, dalam naungan Khilafah Islamiyah.

"Siapa yang ingin tergolong kafilah Rasulullah SAW saat berada di padang Mahsyar, maka harus mencintai Panji ini. Tidak boleh ada anggapan, bahwa panji ini adalah bendera teroris. Tidak boleh juga ada anggapan, bahwa panji ini memecah belah persatuan, karena inilah panji  yang telah disunnahkan dan dicontohkan Rasulullah SAW," ungkapnya.

Pengasuh Ma'had Taqiyuddin An-Nabhani di Banjarmasin ini menambahkan, konvoi Panji Rasulullah ini merupakan ragkaian kegiatan mejelang event akbar Pawai Panji Rasulullah pada 16 April nanti di Kota Banjarmasin.  (red)
Panji Rasulullah Diarak di Banjarmasin, Warga pun Nonton Sambil Lambaikan Tangan Panji Rasulullah Diarak di Banjarmasin, Warga pun Nonton Sambil Lambaikan Tangan Reviewed by Banua Syariah on 3:32:00 PM Rating: 5